Pages

Monday, June 6, 2011

Tatto Temporer ternyata ga aman???

Bener ga ya kalo tatto temporer itu ga aman?? Pasti temen-temen semua blom tau atau masih binggung kalo sebenernya tatto temporer itu belom tentu aman loh buat kulit kita, mau bukti??

Disini saya mau berbagi pengalaman aja ke teman2 tentang tatto temporer. Kita semua pasti tau yang namanya tatto temporer karna hampir semua tempat ada yang menawarkan tatto temporer ini, apalagi di daerah pantai pasti banyak banget. Sama hal’a kaya saya dan temen2 kuliah saya yang lagi liburan ke daerah pantai, tepatnya ke Carita, ya itung2 sambil ngilangin stres biz Uts n s’cara kita semua lagi pada nyusun skripsi jd kalian semua tau sendirilah gimana stres’a,, haha. Ok back to the story, disana banyak banget orang yang nawarin pasang tatto, yang pastinya tatto temporer karna kalo tatto permanen kita ga ada yang berani, nanti malah di damprat dari kampuz.. haha *lebay

Ok balik lagi ke cerita kita, ya setelah dua hari kita liburan disana, akhirnya salah satu temen saya ada yang mau coba untuk pasang tatto temporer, karena banyak banget orang lalu lalang di penginapan kita, dari yang namanya tukang urut, ibu2 jual makanan, jual baju, sampe tukang tatto tiap jam slalu dateng ke penginapan kita untuk nawarin jualan n jasa mereka. Yasudlah ga usah basabasi, langsung crita ja. Jadi gini, temen saya tu coba tawar harga ke tukang tattonya. Setelah harga disepakati, dimulailah temanku itu di tatto.. Brett.. breettt,,brreett.. selesailah tatto’a itu dibuat, hasilnya bagus lah, karya seninya ok juga,, hhe..

Setelah temanku itu selesai di tatto, akhirnya temen2 yang lain pada ikutan untuk natto, yasud kebanjiran order deh tu tukang tatto, karena kita liburan ke Carita ga sedikit orangnya, tapi ber-13 orang,, haha *pegel2 deh tu tukang tatto.. mulai ngantri deh temen2ku semua termasuk saya. Lanjut di tattoo org ke 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, dan akhirnya sampai orang ke 11 yaitu saya, tapi sayang sekali tukang tatto’a udh cape,, *kasian bgt ya.. akhirnya natto’a di lanjutin besok, karena selain abang’a cape, jam pun sudah menunjukkan jam 11 malem. Ya pantes aja cape tukang’a, biz dia nantto dari jam 10pagi sampe jam11 malem,, haha..

Aduh kaya’a terlalu bertele-tele deh ni cerita,, langsung ja deh. Nah pas besoknya saya ditatto di lengan sebelah kiri, tatto’a gede banget sampe2 kalo pake t-shirt tu tatto masih ja kliatan. Ok langsung ke pokok permasalahannya ja, sebenernya tatto temporer tu aman atau tidak??. Tepat’a tanggal 8 Mei saya di tatto. Setelah satu minggu, yaitu tanggal 15 Mei tatto’a udh mulai pudar, tapi 2 hari kemudian ko malah bekas tatto itu mulai gatal-gatal, truz di tambah lagi keluar bentol-bentol di lengan saya yang di tatto. Lucunya bentol2 itu timbul searah dengan tatto’a, jadi tatto bentol deh,, hehe.. rasa’a gatel banget, truz bentol-bentol’a juga gede2, jadi rada ngeri sebener’a apa yang terjadi??. kalian bisa liat langsung deh foto yg di bawah ini, foto sebelum tatto’a pudar dan foto setelah tatto’a pudar n bentol2.














gimana temen-temen serem ga ngeliat’a?? Serem ya. Walaupun memang tatto temporer itu ga semua’a berbahaya, tapi kan kita ga tau bahan yang dipakai oleh tukang tatto’a itu cocok untuk kulit atau tidak. Nah disini saya ga men-judge semua tatto temporer itu berbahaya ya untuk kulit kita, tapi disini saya mau share pengalaman aja and ngasih tau ketemen-temen untuk lebih hati-hati kalo mau tatto’an, n jangan lupa untuk tanya dulu k tukang tatto’a tentang bahan yang dipakai untuk menato kulit kita, karena waktu itu pas saya tanya ke tukang tatto’a, kalo bahan yang dipakai itu dari “TANCO”, ga tau deh tanco itu apa, tapi setau saya tanco itu bahan untuk menghitamkan rambut yang ubanan, bener ga??

Yaudah gitu aja cerita ini saya bagi-bagi ke temen-temen semua, semoga temen-temen semua bisa lebih berhati-hati untuk memilih mana yang baik untuk kesehatan temen-temen semua.

Yang mau saya tanyain ke temen-temen semua, pada masih berminat untuk pasang tattoo temporer kah????


-untuk kritik n saran atau komentar boleh langsung komen aja.. hehe-



6 comments:

The Affan'z Member said...

ooooooowwhhh,ini mah bentol2'a berbentuk,qrain berantakan gituuu kak,ckckckkcck..
yg sabar yaa kak,mknya tatto temporer itu yg alami aja kak*seperti panu&cacar eehhehhe

Risandra Rejina said...

wahahahaha kak rizki curhat apa berbagi pengalaman??? :D makanya kak, mau pke tato tuh yang alami,, bener kata kak affan tuh, tato kaya cacar panu,, palingan cuma beberapa hari wkwkwkwk

Anonymous said...

Itu yg bentol2 kaya gitu agan sendiri apa ke-10 temen agan bentol juga?

Unknown said...

emang kl pake semir rambut "TANCO" kebanyakan bs mnyebabkan alergi, terutama buat tmn" yg klit nya sensitif, tp ada jg yg g pha" dengan tinta tersebut, saran aja buat tmn" yg mau pasang tatto temporary sebaiknya ditanyakan dl ama tukang tatto nya, jenis tinta yg dipakai apa?? tp sebenenya ada kok tinta temporary yang aman buat semua jenis kulit. yacchhhh biar sama - sama g ada yg ngerasa dirugikan

Tato Temporer said...

memang sebaiknya hati2 dalam memilih tato temporer, yg tentu saja harus aman bagi kulit. kalau ane jual tato temporer stiker. ok salam kenal

mautattoo - Tato Temporer said...

bisa kunjungi web page ini, untuk perbedaan tato temporer. sbg info dan pengetahuan saja.tks

Post a Comment